Latest Updates

Kota Tua Jakarta

  sudah sekian lama ga ngeposting akhirnya bisa posting juga, nah, kali ini Tia_Quicky akan membagi pengalaman jalan-jalan saya beserta teman-teman saya. waktu itu kami sedang jalan-jalan di kebun raya bogor dan terpikirlah acara jalan-jalan selanjutnya kami akan pergi ke kota metropolitan jakarta tepatnya di kawasan wisata kota tua atau yang biasa di sebut dengan kotu. setelah berencana selama 1 bulan akhirnya tiba lah waktumya kita berangkat ke kotu, dari bogor kami cuman bawa persiapan yang paling terpenting saja yaitu UANG, 
  kita kumpul di ciawi jam 8, tapi kenyataan nya malah pada lebih dri jam 9, nama nya juga orang indonesia selalu ngaret (alias jam karet). yang datang pertama ayu, tak lama kemudian saya datang, kemudian di susul oleh ela dan apit, tadinya kami kira cuman berempat, untung nya kita belum berangkat ternyata teman kita nama nya milah juga mau ikut, untung jarak rumah dia sampai ke ciawi deket jadi kita ga terlalu lama nunggu nya.

  setelah semua (saya, ayu, ela, apit dan milah) kumpul di ciawi, kita selanjutnya naik bus yang jurusan nya ke kampung rambutan cuman bayar ongkos Rp. 8000/orang. setelah kita sampai di kampung rambutan, kita naik busway transjakarta dengan harga tiket Rp. 3500/orang. karena kita baru pertama kali nya naik busway kita ga tau pemberhentian mana yang langsung nyampe menuju kota tua. tanpa tanya sana sini akhirnya kita nyampe tepat di pemberhentian terakhir transjakarta yaitu di kota tua.
akhirnya sampai juga di kotu hihihihi serasa seneng-seneng deh ke jakarta ngecer, biasanya juga kan jalan-jalan nya ikutan di sekolah yang cuman tau duduk terus sampai.
  pertama yang kita tuju adalah museum mandiri, pertama kami kira masuknya bayar padahal gratissss. hahahaa mantapp. Di museum mandiri banyak terdapat sejarah-sejarah bank mandiri, ada alat-alat yang biasa ada nya di bank, ada patung-patung nya juga dan tidak tau ada apa lagi, karena saya tidak begitu memperhatikannya, karena fokus foto-foto sama teman-teman hahaaa. 
ini dia penampakan foto-fotonya hihihihi
saya di museum mandiri :)


berhubung tidak ada yg mau fotoin kita, jadi gini deh buntung-buntung hhheee


yg atas (apit & milah) yg bawah (ela,saya, dan ayu)

  selanjutnya kita ke area museum fatahilah, disana banyak banget yang jualan, ada yang jualan tas, baju, sendal, sepatu dll. karena ingin punya kenang-kenangan dari kotu kami membeli baju yang bertulisan jakarta. saya, apit, dan milah jalan-jalan terus menuju meriam, sedangkan ayu dan ela mereka tertinggal. karena kita bertiga malas nyari itu anak dua (sadis dikit heheee), akhirnya kita bertiga foto-foto di dekat meriam, dan ternyata ada orang yang saya kira itu patung padahal bukan, kita juga tidak mau meninggalkan momen lucu ini, kita pun foto-foto sama patung boongan ini, tapi kita harus bayar kalau mau foto sama si patung boongan, tenang saja tidak mahal, tapi seikhlasnya saja.
penampakannya lagi ^_^


awas meriam mau meledak hehee

cibi cibi bogor ^_^

foto with patung bohongan hehe
  waktu sudah sore, kita menyempatkan waktu ke mushola, setelah ke mushola kita berangkat lagi menuju bogor untuk pulang. kami naik transjakarta lagi, karena kami tidak tau harus turun dimana lagi agar sampai kampung rambutan kami malah turun di dekat mall apa gitu saya lupa. waktu sudah sekitar magrib, kami shalat dulu, terus kami beli oleh-oleh buat orang rumah.
  karena kami belum sampai kampung rambutan, kami bingung harus naik angkutan apa, setelah bertanya akhirnya kami naik kopaja, terus kami turun lagi, karena masih bingung juga di sebelah mana terminal bus kampung rambutan kita naik angkutan dan ternyata kata penumpang lain padahal kita tidak usah naik mobil lagi, terminal bus tinggal nyebrang saja tadi, aduh aduh nasib deh kita malah buang-buang ongkos, ya sudahlah nama nya juga pengalaman hehee.
akhirnya kami naik bus menuju ciawi, kami kelelahan, panas, berkeringat campur jadi satu, kebayang ga tuh gimana badan kita pada lengket-lengket. sampai sudah di ciawi kita naik angkutan lagi menuju pulang ke rumah masing-masing, mana hujan, kejebak macet pula, aduh pusing lah, tapi di balik itu semua saya dan kawan-kawan senang bisa sampai di tempat tujuan dan pulang dengan selamat.

nah, cukup segitu saja dulu ya pengalan atau cerita jalan-jalan saya ke kota tua.
apakah kalian juga punya cerita seru atau pengalaman menarik seperti saya?
silahkan di share ya, berbagi itu indah heheee.


6 Responses to "Kota Tua Jakarta"

komentar disini ya kawan.............?
sebelum nya terima kasih

iklan

Adsense google