Latest Updates

Manfaat dari Bangun Pagi

 Banyak yang mengatakan bangun siang itu buruk, maka dari itu kita harus bangun pagi, karena terdapat beberapa manfaat dari bangun pagi ini, tanpa panjang lebar ini manfaat dari bangun pagi-pagi :

1. Bangun pagi akan merasakan waktu yang panjang.

   Apalagi bangun pagi dalam setiap waktu dilaksanakan sebelum ada panggilan menegakkan shalat. Lebih bagus lagi bila sebelum waktu subuh sudah menegakkan shalat Tahjjud. Dilanjutnya dengan tadarus Alquran, lebih bagus lagi dilanjutkan dengan membaca kitab.

2. Bangun pagi akan mengikis penyakit hati.  

Ingatlah bahwa penyakit hati yang lebih mengetahui lebih dahulu adalah orang lain, namun kadang bagi yang bersangkutan sekalipun sesungguhnya sakit tetapi tidak merasakan sakit. 

3. Bangun pagi akan membuat tubuh sehat

  Karena disamping dapat menghirup udara segar di pagi hari juga dapat berolah-raga, jalan-jalan atau lari pagi. Tentu badan yang menjadi sehat, karena dengan olah membantu kelancaran metabolisme tubuh akan bekerja secara normal.

4. Bangun pagi akan memulai kegiatan baru
  
   Bila tiap hari telah membiasakan bangun lebih pagi, maka akan mempunyai sifat optimis dalam menghadapi hari esok. Sebaliknya bila bangunnya sampai siang maka semua kegiatan baru sudah didasari sifat terburu-buru. Maka tentu sampai siang bahkan sampai waktunya pulang. Nyaris menjadi hari yang kelam tidak mempunyai hasil.

5. Lebih Bahagia
 

  Selain sangat baik untuk kesehatan, bangun pagi juga membuat seseorang merasa lebih bahagia. Sebuah penelitian dilakukan dimana melibatkan orang yang berusia muda 17-39 tahun dengan orang yang berusia dewasa antara 59-79 tahun. Penelitian tersebut menanyakan perasaan emosional tentang kedua populasi tersebut. Hasilnya adalah mereka yang berusia lebih tua (59-79) memiliki emosi positif dibandingkan peserta usia muda (17-38). Ketika ditanya alasannya adalah jam tidur yang berbeda antara keduanya. Orang yang berusia lebih tua 59-79 tahun mempunyai jam tidur lebih lama dan bangun lebih awal daripada peserta usia muda (17-38). 

jika ingin hidup lebih baik maka dari itu bangunlah pagi-pagi, semoga artikel ini bermanfaat buat pembaca semuanya ^_^

3 Responses to "Manfaat dari Bangun Pagi"

  1. Klo pgn sehat dan umur panjang memang hrs ikuti apa yg artikel ini katakan..

    BalasHapus
  2. betul tuh neng , manfaat bangun pagi tuh banyak :D

    BalasHapus

komentar disini ya kawan.............?
sebelum nya terima kasih

iklan

Adsense google