Latest Updates

Nyoba Ternak Ikan


Dari dulu ga tau kenapa saya emang kepingin banget bikin usaha sendiri, usaha seperti, bikin baju distro, atau jualan baju, kadang sempat kepikiran soal bikin usaha ternak ikan, ayam, bebek.
saya suka cerita kaya gini ke temen kerja saya, nah kebetulan teman kerja saya bilang kalo ada teman nya yg temen saya juga lagi mau buka atau bikin usaha ternak ikan, tanpa pikir - pikir lagi langsung saja saya ketemu sama dia dan ngobrolin masalah ini, akhir nya dia setuju saya gabung kebetulan dia sedang kepentok sama modal.
Nah mulai lah saya percayakan uang hasil kerja saya dijadikan modal, saya percayakan sama teman laki-laki saya.

Saya sempet mikir dulu, saya kira gampang usaha itu, karena kami mulai dari nol, ternyata tidak mudah, kita perlu mikir matang-matang apa saja yang harus kita beli, persiapan apa saja untuk kita memulai nya, biar nanti kita bisa mengantisipasi kekurangan kekurangan keperluan nya.

Temen saya hampir mau mundur karena walaupun masih saya kasih modal, tapi tetap saja kurang untuk pembelian bibit ikan nya, untung saja dia juga punya teman jadi kita gabung bertiga untuk memulai nya.

Sebenar nya membuat sebuah usaha itu gampang, asalkan ada kemauan, sama modal. Dan usahakan untuk pemula jangan buat usaha sendiri, tapi harus coba juga ajak teman nya yang mau buat usaha, supaya kalian tidak kepentok sama modal.

Karena saya juga baru memulai atau baru terjun di dunia kewirausahaan, jadi ya untuk awal saya tidak memikirkan untung, yang jelas bisa balik modal juga itu sudah lumayan.

2 Responses to "Nyoba Ternak Ikan"

komentar disini ya kawan.............?
sebelum nya terima kasih

iklan

Adsense google