Latest Updates

Curug Luhur Bogor Ciapus

Seperti biasa saya beserta teman-teman berwisata setiap sebulan sekali, dan tujuan wisata kami pada kali ini adalah ke Curug Luhur Bogor tepatnya terletak di Ciapus.
Siapa pun pasti tau donk curug luhur dari nama nya saja sudah jelas curug yang dalam arti indonesia nya adalah air terjun sedangkan luhur berarti tinggi jadi dalam bahasa sundanya curug luhur bahasa indonesia nya air terjun tinggi (⌒▽⌒)
 nah itu dia sedikit gamabaran dari curug luhur.
Oke guys waktu itu saya beserta teman teman udah lama banget berencana buat maun kecurug luhur, tapi baru sempet ada waktu, akhirnya kesampean juga ni.
Seperti biasa tim kami ATEA (Apit,Tia,Ela,Ayu)dengan bermodalkan nekad berangkat lah ke curug luhur, tanpa tau jalan, dan disebelahmana curug nya, kami cuman punya pemandu dari mbah google aja hahaa.
Pagi-pagi sekitar jam 9 kita kumpul di sukasari, setelah smuanya kumpul akhirnya kita naik mobil jurusan sukasari-btm no 02. Karena mau ke curug luhur kita harus turun di sekitar empang buat naik mobil jurusan ciapus, nah pas udah sampe di empang kita kebingungan karena mobil yang ke arah ciapus banyak, maksudnya banyak disini, banyak jalur yang tidak searah, karena pemandu dari mbah google tidak begitu jelas dan rinci mobil mana yg harus kita naikin, akhirnya kita tanya ke bapak-bapak yang ada di jalan raya, kata bapak-bapak nya sih ke arah ciapus ada banyak curug, nah makanya kita kebingungan. Dan akhirnya setelah bertanya kita dapat info kalau mau ke curug luhur harus naik angkutan umum yang ada tulisan FATEN ingat ya guys FATEN di depan mobilnya.
Nah karena mobil yg kita cari ga lewat-lewat ehh, tmenku si ela malah tiba-tiba naik mobil aja padahal ga ada tulisan FATEN, cuman gara-gara si supir bilang curug curug, curug luhur, curug nangka. Karena saking bingungnya saya dan anak-anak ngikutin gimana si ela aja. Diperjalanan sih asikk banget udara nya semakin sejuk karena perjalanannya yang menanjak, ternyata jauh juga kita belum sampai di curug nya, tiba-tiba kita diturunin di pertigaan dekat hotel, ini supir bener bener nyebelin tadi bilang nya sampe ke curug kuhur mobil nya eh ko malah diturunin disini, ini kan bukan curugu luhur tapi di pertigaan ke kiri arah curug nangka, ke kanan arah curug luhur. Dengan sangat terpaksa akhirnya kita turun, dan nanya-nanya lagi ternyata masih jauh kalau ke arah curug luhur, kesini jarang ada mobil kecuali memang mobil khusus yg ada tulisan FATEN. Kita malah disuruh naik ojeg dengan ongkos Rp.20.000 aduh gila aja bisa tekor uang kita kalau gini. Karena kita ga mau naik ojeg akhirnya kita putuskan untuk berjalan kaki dengan nekad semangat dan optimis siapa tau di pertengahan jalan ada angkot yang lewat.
Karena belum shalat dzuhur kebetulan pas lagi jalan ada mushola sebagai muslim yang baik walaupun dalam perjalanan jauh kita harus sempetin buat beribadah guys dan berdoa semoga kita ketemu angkot hahaa.
Selesai shalat kita lanjutkan perjalanan lagi tentu nya dengan berjalan kaki, tetep aja ga ada angkutan umum yang lewat, sekalinya lewat eh pada penuh semua. Stelah mungkin hampir 1km lebih kita jalan capek, lesu, lunglai tapi semuanya ga begitu kami rasakan kita tetep bawa happy enjoy aja sambil pada bercanda di perjalanan, belum sampai juga ternyata, karena penasaran masih jauh atau enggak nya kita putusin buat bertanya lagi, ternyata masih jauh guys, OMG gimana ini kita udah pada pasrah ini, angkot ga ada datang juga, ga ada yang ngasih tumpangan kelaparan, mau makan ga ada tempat nya hadeuhhh bingung. Kita tetap melanjutkan perjalanan walaupun sambil pada ngomel-ngomel ga jelas  gitu berharap banget ada mobil yang mau ngasih tumpangan, eh ternyata ga ada sedih banget ya kita hahaa.
Dan finally ada juga angkot yang ga penuh sumpah kita seneng bangettt. Akhirnya bisa duduk juga ternyata, di angkot perjalanan memang masih lama guys, untung aja ketemu angkot kalau engga gimana nasib ATEA.
Eng ing eng kita sampai di curug luhur, dari mobil aja udah keliatan lo curug nya, kaliatan segernya padahal belum kecipratan airnya hehee.
Waktu itu kita bayar tiket nya Rp.40.000 kata orang segitu mahal. Menurut kita wajar wajar aja kok, karena disana ga cuman ada curug nya, tapi ada kolam renang, perosotan tanpa harus memaki ban tapi tetep safety kok guys ga usah takut ya buat yang berjiwa adventure.  Ahh udah ga sabar pengen nyebur.
Setelah selesai berenang dan bersenang-senang akhir nya kami pun pulang. 



4 Responses to "Curug Luhur Bogor Ciapus"

  1. benar engga sich suka ada biaya parkir dan preman preman yg malak?, jadi kesannya tak nyaman...gimana mau happy dan banyak pengunjungnya klo sistem pengelolaanya tidak profesional....

    BalasHapus

komentar disini ya kawan.............?
sebelum nya terima kasih

iklan

Adsense google